Pesawat Lion Air Rute Batam - Tanjung Karang Tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung

- 21 Desember 2020, 11:45 WIB
Pesawat Lion Air JT-173 tergelincir di Lampung.
Pesawat Lion Air JT-173 tergelincir di Lampung. /ANTARA

BAGIKAN BERITA - Pesawat Boeing 737-900ER Lion Air kode penerbangan JT-173 yang terbang dari

Bandar Udara Hang Nadim, Batam tujuan Bandar Udara Radin Inten II Lampung tergelincir saat berbelok arah menuju pelataran parkir.

"Setelah Boeing 737-900ER dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landasan pacu yang membuatnya tergelincir," kata Corporate Communication Starategic Of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan yang diterima di, Bandarlampung, Minggu 20 Desember 2020. 

Baca Juga: Waspada! 7 Perbuatan yang Menghalangi Masuk Surga, Nomor Terakhir Bukan Hanya Oknum Pejabat

Dia mengatakan seluruh penumpang dan awak pesawat Lion Air JT-173 rute Batam menuju Tanjung Karang dalam keadaan selamat setelah pesawat sempat tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung.

"Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, dan telah di evakuasi di gedung terminal Bandara Radin Inten II," ujar Danang dikutip BAGIKAN BERITA dari ANTARA. 

Ia mengatakan saat ini pihak maskapai Lion Air akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola Bandara Radin Inten II Lampung dan instansi terkait dalam proses evakuasi pesawat.

Baca Juga: 11 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah, Nomor 7 Pasti Menyesal Kalau Kita Tinggalkan

"Diketahui pesawat Lion Air penerbangan JT-173 membawa 7 awak pesawat, 125 penumpang dewasa, seorang anak, dan dua balita," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x