Waspada! 7 Perbuatan yang Menghalangi Masuk Surga, Nomor Terakhir Bukan Hanya Oknum Pejabat

- 21 Desember 2020, 11:31 WIB
Ilustrasi Korupsi
Ilustrasi Korupsi /Pixabay/Mohamed_Hassan

BAGIKAN BERITA - Siapa yang tidak mau masuk surga. Bahkan kita diajarkan oleh Rasululloh juga supaya selamat dari neraka dan kita masuk surga.

Banyak ayat-ayat Al Quran yang menceritakan tentang kebaikan, kenikmatan, keindahan surga. Sehingga kita dituntut untuk bertaqwa dan beriman karena itu satu-satunya jalan menuju surga.

Namun ternyata banyak perkara atau perbuatan kita juga yang tidak kita sadari, akan menghalangi kita masuk surga. Apa saja itu?

Baca Juga: 11 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah, Nomor 7 Pasti Menyesal Kalau Kita Tinggalkan

Berikut rangkuman perbuatan yang bisa mebghalangi kita sebagai umat muslim untuk masuk ke Surga Alloh SWT:

1.Memakan harta riba

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Baqarah ayat 275 yang artinya:

"Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang kembali (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya."

2.Memakan harta anak yatim

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x