Bansos Tahap IV Provinsi Jabar Mulai Didistribusikan Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

- 29 Desember 2020, 09:16 WIB
Bansos Tahap IV Provinsi Jabar Mulai Didistribusikan Dengan tetap mengedepankan Penerapan Protokol Kesehatan 3M
Bansos Tahap IV Provinsi Jabar Mulai Didistribusikan Dengan tetap mengedepankan Penerapan Protokol Kesehatan 3M /Dok. Humas Jabar/

BAGIKAN BERITA-Sebanyak 1.903.383 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) menjadi penerima bantuan sosial (bansos) tahap IV Provinsi Jawa Barat (Jabar). Pendistribusian bansos berlangsung pada Rabu 23 Desember 2020 sampai Rabu 30 Desember 2020

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jabar Dodo Suhendar mengatakan, ada sejumlah penyesuaian dalam bansos tahap IV. Salah satunya besaran nilai bansos menjadi Rp100 ribu dalam bentuk uang tunai.

Selain itu, pendistribusian bansos tahap IV dilakukan oleh PT Pos Indonesia, bank bjb, dan bank mandiri.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta RCTI Selasa 29 Desember 2020, Papa Surya Murka, Setelah Baca Isi Surat Andin

"Dengan keterlibatan perbankan, diharapkan dapat mempercepat pendistribusian bansos kepada masyarakat," kata Dodo.

Dodo menjelaskan, dalam pendistribusian, pihaknya melibatkan kelurahan/desa. Kelurahan/desa pun dapat mengajak Ketua Rukun Warga (RW) agar pendistribusian bansos tahap IV lebih cepat.

Kelurahan/desa dapat mendistribusikan langsung ke rumah warga maupun menggelar pembagian secara terpusat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga: Aa Gym Konfrimasi Positif Covid-19: Alhamdulillah Aa Positif

"Jika pendistribusian dibagikan di kantor kelurahan/desa, pendistribusian bisa per RW dengan jadwal dan meja petugas dapat diperbanyak untuk menghidari kerumunan," ucapnya.

"Sebagai bukti, penerima bansos harus difoto dengan kartu identitas. Jika penerima sakit atau tidak bisa datang ke kantor kelurahan/desa, dapat diwakilkan dengan membawa kartu keluarga," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x