Inilah 2 Kota di Jabar yang akan Diberlakukan Sistem Tilang Elektronik (E-TLE): Hati-Hati!

- 1 Februari 2021, 12:31 WIB
Inilah Dua Kota di Jabar yang akan Diberlakukan Sistem Tilang Elektronik (E-TLE): Hati-Hati!
Inilah Dua Kota di Jabar yang akan Diberlakukan Sistem Tilang Elektronik (E-TLE): Hati-Hati! /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement ( E-TLE) akan diterapkan bagi pengendara sepeda motor dan mobil diseluruh Indonesia. Di Jabar ada dua kota yang akan di terapkan terlebih dahulu.

Dua Kota di Jabar tersebut adalah Bandung dan Cirebon. Untuk melancarkan penerapannya sejumlah personel pun dilatih untuk mengaplikasikan sistem tilang elektronik (E-TLE) yang merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu.

Sebelum penerapan sistem tilang elektronik (E-TLE) untuk pengendara motor dan mobil di dua kota Jabar tersebut, polisi akan terlebih dahulu mensosialisasikan sistem penilangan kepada masyarakat.

Baca Juga: Akibat Badai Cedera, Liverpool Datangkan Ben Davies bek Preston North End dari tim kasta kedua Liga Inggris

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi yang dihubungi wartawan pada Senin 1 Februari 2021 mengatakan pada saat ini telah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana guna melaksanakan tilang elektronik atau e-TLE ini termasuk SDMnya.

"Software dan perangkat kerasnya sedang disiapkan. Termasuk pelatihan anggota. Di beberapa daerah infrastrukturnya sudah siap," kata Kombes Eddy Djunaedi.

Selain itu Eddy juga mengatakan bahwa pelaksanaan e-TLE ini memang tidak akan serentak diberlakukan di seluruh daerah di Jabar tapi hanya dua kota dulu yaitu Kota Bandung dan Kota Cirebon.

Baca Juga: Sudah Serasi, Rizky Billar dan Lesti Kejora Pamer foto dalam Balutan Adat Khas Sumba; Jadi Nikah?

"Untuk di Jabar nanti akan diberlakukan di Kota Bandung dan Kota Cirebon. Di sejumlah ruas jalan tertentu yang sudah dilengkapi CCTV. Karena belum semua ruas jalan dilengkapi infrastrukturnya, jadi untuk beberapa ruas jalan dulu. Ke depan bisa dikembangkan," tuturnya.

Masih kara Eddy pihaknya tengah menyelesaikan sarana dan prasarana dan sudah sampai pada tahap akhir atau akan selesai untuk penerapan e-TLE ini.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x