PPDB 2021 Sudah Tahap Persiapan, Inilah Cara Cek NIK Disdukcapil

- 29 Mei 2021, 19:02 WIB
PPDB 2021 Sudah Tahap Persiapan, Inilah Cara Cek NIK Disdukcapil
PPDB 2021 Sudah Tahap Persiapan, Inilah Cara Cek NIK Disdukcapil /Dok. Warta Lombok

BAGIKAN BERITA-Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 Dinas Pendidikan Kota Bandung tengah memasuki tahap persiapan pendataan.

Pada masa persiapan penginputan, para orang tua calon peserta didik diimbau untuk melakukan pengecekan NIK (Nomor Induk Kependudukan) terlebih dahulu melalui situs disdukcapil.bandung.go.id.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra menyampaikan, untuk memudahkan orang tua dan wali kelas, pihaknya telah menyiapkan video tutorial pada Youtube Channel Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk melihat NIK Disdukcapil.

Baca Juga: Lagunya Bikin Baper, Anji Persembahkan Lagu untuk Pernikahan Ifan Seventeen dan Citra Monika

"Orang tua, wali calon peserta didik dipersilahkan untuk mengecek kembali apakah NIK telah terdaftar benar atau masih terdapat kesalahan. Hal ini perlu agar saat penginputan data pendaftran PPDB dapat berjalan dengan lancar," kata Cucu.

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka laman Disdukcapil Kota Bandung di website disdukcapil.bandung.go.id.

Kemudian orang tua dipersilahkan membuka beranda yang terletak di atas kiri pada laman utama. Setelah itu mengklik media informasi yang di dalamnya terdapat pengecekan NIK.

Baca Juga: LIDA 2021 Babak Show Top 16 Besar Grup 2, Ratna, Rio, Faisal dan Jihan, Siapa yang Akan Tempati Polling Bawah?

Orang tua calon peserta didik kemudian diminta untuk mengisi kolom NIK dengan Nomor Induk Kependudukan yang tertera di kartu keluarga, serta menjawab pertanyaan matematika singkat atau capcha pada kolom berikutnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x