CATAT! Empat Kota di Jawa Barat Ini Berlakukan Pembelian BBM Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai 1 Juli 2022

- 28 Juni 2022, 19:00 WIB
Mulai 1 Juli 2022, pembelian BBM Pertalite dan Solar harus menggunakan aplikasi MyPertamina.
Mulai 1 Juli 2022, pembelian BBM Pertalite dan Solar harus menggunakan aplikasi MyPertamina. /Antara/Andika Wahyu/

BAGIKAN BERITA – Penerapan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina akan mulai diujicobakan pada Jumat 1 Juli 2022.

Di Jawa Barat sendiri, akan ada empat kota yang menjadi uji coba pembelian BBM dengan MyPertamina.

Keempat kota itu yakni Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis.

Dengan demikian, masyarakan yang berada di empat kota tersebut sudah harus mengunduh aplikasi MyPertamina dari sekarang.

Baca Juga: Ajukan Pinjaman Rp10 Juta, KUR Super Mikro Syariah Pegadaian Bebas Riba dan Biaya Administrasi, Ini Syaratnya

"Jadi untuk pembayaran pun, masih sama dengan transaksi seperti biasa. Masyarakat memiliki banyak opsi, mulai dari pembayaran tunai (uang cash), kartu kredit/debit, ataupun pilihan non tunai lainnya, tidak terbatas hanya menggunakan MyPertamina," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa bagian barat Eko Kristiawan dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 28 Juni 2022.

Menurutnya hal tersebut sesuai dengan amanah yang diberikan dalam rangka memenuhi kebutuhan energi yang terjangkau bagi masyarakat di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Sebagai BBM bersubsidi, menurutnya penyaluran solar dan pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden Nomor 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas Nomor 4/2020.

Baca Juga: Tiba-tiba, Popo Barbie Seleb TikTok Dilarikan ke Rumah Sakit, Tante Ismi Panik dan Sedih Banget

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah