Siap-siap! Mulai 1 Juli Beli Pertalite dan Solar di SPBU Harus Menggunakan Aplikasi MyPertamina

- 28 Juni 2022, 08:14 WIB
SALAH satu ojek online memperlihatkan aplikasi My Pertamina untuk transaksi pengisian bahan bakar di salah satu Stasiun Pengisian bahan bakar Umum (SPBU) di Manado, Sulawesi Utara.*
SALAH satu ojek online memperlihatkan aplikasi My Pertamina untuk transaksi pengisian bahan bakar di salah satu Stasiun Pengisian bahan bakar Umum (SPBU) di Manado, Sulawesi Utara.* //Adwit B Pramono/Antara

BAGIKAN BERITA - Siap-siap, bagi masyarakat yang ingin membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022 harus menggunakan aplikasi MyPertamina.

PT Pertamina beralasan dengan menggunakan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM Pertalite dan Solar, penyaluran subsidi akan tepat sasaran.

Hal tersebut diutarakan Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, pihaknya berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Baca Juga: GP Ansor Minta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tutup Holywings, Ini Alasannya

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," ujar Alfian.

Lebih lanjut Alfian mengatakan, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar bisa mendaftarkan datanya lewat laman MyPertamina untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Setelah mendaftar sistem MyPertamina akan membantu perseroan dalam melakukan pencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Senin 27 Juni 2022, Membeli Minyak Goreng Curah Pakai Aplikasi Peduli Lindungi, Ini Caranya

Untuk itu Alfian meminta masyarakat agar  tidak khawatir ketika tidak mempunyai aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di laman MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Lebih lanjut Alfian menegaskan, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi lewat email yang didaftarkan.

"Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar,"katanya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Ada Pinjaman Modal hingga Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus, Ini Syaratnya

Dengan begitu, Pertamina menjamin kalau seluruh data sudah cocok

Maka masyarakat pembeli BBM jenis Pertalite dan Solar bisa melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

"Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar,

Baca Juga: Inilah Persyaratan Pengajuan KUR BRI hingga Rp50 Juta bagi UMKM

sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi," katanya

Seperti diketahui Pertamina terus memperkuat infrastruktur serta sistem untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran.

Rencananya uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota maupun kabupaten yang tersebar di lima provinsi

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x