Ternyata ini Makna 53, Nomor Punggung Jersey Rachmat Irianto di Persib Bandung

- 27 Juni 2022, 19:07 WIB
Rachmat Irianto memakai nomor punggung 53 di Persib Bandung
Rachmat Irianto memakai nomor punggung 53 di Persib Bandung /instagram.com/rachmatirianto/

BAGIKAN BERITA - Ternyata ini makna 53, nomor punggung jersey Rachmat Irianto untuk membela Persib Bandung di Piala Presiden dan Liga 1.

Rachmat Irianto yang baru saja menjalani latihan perdana bersama skuad Persib Bandung akhirnya memilih jersey dengan nomor punggung 53.

Nomor punggung 53 yang akan dikenakan di jersey Rachmat Irianto untuk membela Persib Bandung ternyata mempunyai makna yang mendalam bagi dirinya.

Baca Juga: Jelang Laga Perempat Final Piala Presiden 2022, Dua Pemain Timnas Sudah Berlatih dengan Skuad Persib Bandung

“Sebelumnya saya biasa pakai nomor 13. Tapi, 53 ini bermakna, 5 adalah nomor punggung ayah saya (Bejo Sugiantoro) sewaktu bermain untuk Persebaya (Surabaya), 3 adalah tanggal lahir saya (3 September 1999), dan 5 tambah 3 sama dengan 8. Ya, 8 itu adalah tanggal lahir anak saya,” ungkap pemaian yang akrab disapa Rian seperti dikutip laman resmi klub.

Selain itu, anak dari legenda Bejo Sugiantoro anak dari legenda Persebaya ini mengakui jika nomor 53 yang dipilihnya itu ternyata memiliki makna lain.

“Dulu ketika di Persebaya ayah selalu memanggil saya RI13 karena saya mengenakan nomor 13. Nah, istri saya mengatakan jika di sini saat pakai nomor 53 yang berarti RI53, mirip dengan kata RISE yang artinya bangkit,” tambahnya.

Baca Juga: Inilah Alasan Ondrej Kudela Pemain Timnas Ceko Mau Dikontrak Persija Selama 3 Musim

Seperti diberitakan sebelumnya, jelang laga perempat final melawan runner up Grup A yang sampai saat ini masih diperebutkan, dua pemain timnas sudah berlatih dengan skuad Persib Bandung.

Adapun dua pemain Timnas Indonesia yang sudah bergabung dengan skuad Persib Bandung adalah Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x