Laga Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022 Tidak Bisa Disaksikan Bobotoh, Ini Alasannya

- 27 Juni 2022, 16:00 WIB
Laga Persib di perempat final Piala Presiden 2022 tidak boleh disaksikan bobotoh
Laga Persib di perempat final Piala Presiden 2022 tidak boleh disaksikan bobotoh /© PERSIB.co.id/

BAGIKAN BERITA - Laga perempat final Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung dengan runner up Grup A tidak bisa disaksikan bobotoh, ini alasannya

Hal ini disebabkan Persib mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait kematian dua orang Bobotoh yaitu Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin saat mengantri untuk masuk ke dalam stadion di laga Piala Presiden 2022 antara Persib vs Persebaya.

Selain larangan bobotoh untuk menyaksikan langsung, Komdis PSSI juga menghukum Persib dengan denda Rp50 juta dan memindahkan venue perempat final dari di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Inilah Alasan Ondrej Kudela Pemain Timnas Ceko Mau Dikontrak Persija Selama 3 Musim

Namun sanksi yang diberikan kepada Persib hanya di Piala Presiden 2022 dan tidak berlaku di Liga 1 yang akan digulir pada akhir Juli 2022 mendatang.

Seperti diketahui, 2 orang bobotoh atau suporter Persib Bandung tewas saat menonton laga Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 17 Juni malam.

Kedua bobotoh Persib Bandung yang tewas tersebut karena diduga berdesakan saat hendak masuk ke area tribun Stadion GBLA untuk menonton pertandingan.

Baca Juga: Umuh Muchtar Usahakan Perempat Final Piala Presiden 2022 Digelar di Si Jalak Harupat dan Dihadiri Penonton

Akibat kematian dua bobotoh tersebut, PSSI melalui Komite Disiplin melakukan investigasi.

Seperti dilansir dari laman PSSI di Jakarta, Ketua Komite Disiplin PSSI Erwin Tobing mengatakan bahwa pihaknya siap menghukum pihak-pihak yang terbukti terlibat dalam tewasnya dua suporter Persib Bandung di stadion GBLA Bandung.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x