Umuh Muchtar Usahakan Perempat Final Piala Presiden 2022 Digelar di Si Jalak Harupat dan Dihadiri Penonton

- 26 Juni 2022, 14:39 WIB
Umuh Muchtar Usahakan Perempat Final Piala Presiden 2022 Dilaksanakan di Si Jalak Harupat
Umuh Muchtar Usahakan Perempat Final Piala Presiden 2022 Dilaksanakan di Si Jalak Harupat /Amandeep Rohimah/PERSIB.co.id

BAGIKAN BERITA - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar akan usahakan perempat final Piala Presiden 2022, antara Tim Pangeran Biru melawan runner up Grup A bisa digelar di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Persib Bandung berpeluang besar menjadi tuan rumah perempat final Piala Presiden 2022 dikarenakan menjadi juara Grup C dan hal ini sesuai dengan regulasi Piala Presiden 2022 pasal 5 tentang sistem turnamen ayat ke-3.

"Tuan rumah penyelenggara pertandingan (host) di babak perempat final adalah peringkat pertama klasemen babak penyisihan masing-masing grup," seperti keterangan di ayat 3 poin c.

Baca Juga: Harus Istirahat Beberapa Bulan Karena Cedera, Pemain Persija Osvaldo Haay Terancam Absen di Awal Liga 1

Namun, Persib masih menunggu keputusan dari panitia pusat terkait stadion yang akan digunakan karena stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sudah tidak boleh dipergunakan lagi imbas meninggalnya dua orang Bobotoh saat hendak menyaksikan laga melawan Persebaya.

"Kami akan berdiskusi terus. Insya Allah bisa ada penonton. Jalak, saya usahakan di sana," ungkap Umuh Muchtar kepada para wartawan.

Selain itu, Umuh mengatakan bahwa panitia akan mengambil pelajaran atas meninggalnya dua bobotoh saat akan masuk ke stadion dan berharap tidak ada lagi korban jiwa.

Baca Juga: Kalah dari Borneo FC dan Tersingkir di Piala Presiden 2022, Thomas Doll: Kami Fokus Persiapan di Liga 1!

" Kita sama-sama ambil pelajaran. Jadikan pengalaman karena ini soal nyawa orang, tidak ada lagi korban. Jangan sampai tidak ada tiket maksa masuk, harus saling menghormati. Jangan sampai ada kejadian lagi, terus panpel disalahkan," ujar pria yang akrab di panggih Wa Haji.

Seperti diketahui, partai Persib vs runner up grup A di perempat final Piala Presiden 2022 berpotensi digelar tanpa adanya penonton.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x