Beli Pertalite dan Solar Harus Pakai MyPertamina, Ini Empat Kota di Jawa Barat yang Akan Uji Coba Mulai 1 Juli

- 28 Juni 2022, 20:00 WIB
Pembelian pertalite atau solar kini harus menggunakan aplikasi MyPertamina yang berlaku mulai Jumat 1 Juli 2022.
Pembelian pertalite atau solar kini harus menggunakan aplikasi MyPertamina yang berlaku mulai Jumat 1 Juli 2022. /Antara/ Ari Bowo Sucipto/

BAGIKAN BERITA – Pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti pertalite dan solar harus menggunakan Aplikasi MyPertamina.

Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis akan menjadi empat wilayah pertama di jawa Barat yang uji coba pembelian BBM menggunakan MyPertamina pada Jumat 1 Juli 2022.

Meskipun menggunakan Aplikasi MyPertamina, tetapi masyarakat tetap bisa membayar dengan menggunakan tunai (uang cash), kartu kredit/debit, ataupun pilihan non tunai lainnya.

MyPertamina hanya untuk memantau dan membatasi pembelian BBM Subsidi.

Baca Juga: Ajukan Pinjaman Rp10 Juta, KUR Super Mikro Syariah Pegadaian Bebas Riba dan Biaya Administrasi, Ini Syaratnya

"Jadi untuk pembayaran pun, masih sama dengan transaksi seperti biasa. Masyarakat memiliki banyak opsi, mulai dari pembayaran tunai (uang cash), kartu kredit/debit, ataupun pilihan non tunai lainnya, tidak terbatas hanya menggunakan MyPertamina," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa bagian barat Eko Kristiawan dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 28 Juni 2022.

Menurutnya hal tersebut sesuai dengan amanah yang diberikan dalam rangka memenuhi kebutuhan energi yang terjangkau bagi masyarakat di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Sebagai BBM bersubsidi, menurutnya penyaluran solar dan pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden Nomor 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas Nomor 4/2020.

Baca Juga: Tiba-tiba, Popo Barbie Seleb TikTok Dilarikan ke Rumah Sakit, Tante Ismi Panik dan Sedih Banget

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x