Begini Cara Kerja Modus Pelaku Tempelkan Stiker QRIS Palsu di Kotak Amal

- 11 April 2023, 23:32 WIB
Gawat! Tak Hanya di Jakarta, QRIS Palsu Juga Ditemukan di Kotak Amal Masjid Bintaro Tangsel
Gawat! Tak Hanya di Jakarta, QRIS Palsu Juga Ditemukan di Kotak Amal Masjid Bintaro Tangsel /PMJ News

BAGIKAN BERITA-Ternyata begini cara kerja modus pelaku tempelkan stiker QRIS Palsu di Kotak Amal di sejumlah Masjid yang sempat viral di media sosial.

Terungkapnya modus kejahatan tersebut setelah Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya bersama dengan Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus penipuan dengan cara menempelkan QRIS palsu di sejumlah masjid di Jakarta.

“Nah bagaimana cara yang bersangkutan itu menempel? Yang bersangkutan menempel QRIS miliknya seolah-olah QRIS tersebut milik Masjid itu sendiri,” tutur Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis kepada wartawan, Selasa 11 April 2023.

Baca Juga: Modus Penempel QRIS Palsu di Sejumlah Masjid Akhirnya Ditangkap, Begini Penampakannya

Lebih lanjut Auliansyah menjelaskan, cara pertama yakni pelaku melakukan aksinya dengan meniban atau ditempel di atas stiker QRIS yang sudah ada di beberapa masjid.

“Jadi kalau ada ini ada QRIS Masjid, kemudian yang bersangkutan menempel QRIS-nya di atas QRIS masjid yang sudah ada,” ujarnya.

Kemudian, Auliansyah juga menjelaskan kalau pelaku menempelkan stiker QRIS palsu di tembok yang bersampingan dengan stiker yang sudah ada ataupun yang masih kosong.

Baca Juga: Hore! Tol Cisumdawu Bisa Tembus hingga Tol Cipali untuk Mudik Lebaran Tahun 2023, Catat Jam Operasionalnya

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x