Pihak Kepolisian Selidiki Dugaan 20 WNI di Myanmar Jadi Korban Perdagangan Orang

- 4 Mei 2023, 18:30 WIB
Joko Supridjanto (63) menunjukkan foto anaknya, WNI yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang atau TPPO.
Joko Supridjanto (63) menunjukkan foto anaknya, WNI yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang atau TPPO. /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani/

BAGIKAN BERITA- Pihak kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan mengenai laporan dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada 20 Warga Negara Indonesia (WNI) di Myanmar.

Saat ini Pihak keluarga pun terkait tidak pidana perdagangan orang di Myanmar sudah melaporkan kasus ini dengan didampingi oleh Diplomat Muda Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Rina Komaria dan Ketua Umum Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Hariyanto Suwarno.

"Terkait kasus tindak pidana perdagangan orang kepada 20 WNI di Myanmar sudah ada laporan Polisi dan Bareskrim sejak berita viral sudah melakukan penyelidikan dan kemaren pihak keluarga korban membuat laporan polisi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Kamis 4 Mei 2023.

Baca Juga: NET TV Hadirkan One Fight Night 10, Ada Laga Demetrious Johnson dan Adrian Moraes, Catat Tanggalnya!

Lebih lanjut Ramadhan mengatakan, dari penyelidikan dan laporan tersebut, penyidik Bareskrim telah meminta keterangan dari orang tua korban.

"Pemeriksaan terhadap orang tua korban telah dilakukan,"ujarnya.

Sementara itu berdasarkan keterangan orang tua korban bahwa korban diberangkatkan oleh sponsor dengan negara tujuan thailand, namun akhirnya korban dipindahkan ke Myanmar.

"Korban sudah dipindahkan ke beberapa tempat karena tidak mencapai target. Korban masih berada di Myanmar, setelah berita terkait korban viral menyebabkan orang tua korban tidak dapat berkomunikasi dengan korban lagi,"katanya.

Baca Juga: Jadwal SCTV Kamis 4 Mei 2023, Simak FTV, Tajwid Cinta, Takdir Cinta Yang Kupilih, Bidadari Cintamu

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x