Jokowi Akan Alokasikan APBN Rp549,5 Triliun untuk Pendidikan

- 15 Agustus 2020, 12:49 WIB
Tampak siswa SD sedang mengikuti pelajaran jarak jauh dengan cara guru mendatangi ke rumah-rumah murid yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kab Pangandaran selama sekolah diliburkan. /Pikiran-rakyat.com/Agus Kusnadi/

BAGIKAN BERITA - Presiden RI, Joko Widodo akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp549,5 triliun atau setara 20 persen untuk pendidikan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN).

Tahun depan, RAPBN mencapai  Rp2.747 triliun. Sedangkan untuk Kesehatan mencapai Rp167,7 triliun atau setara 6,2 persen.

Hal tersebut diungkapkannya dalam akun Instagram pribadinya @jokowi, yang diunggah pada Sabtu 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Sambut Perayaan HUT RI ke 75 Warga Cipamokolan Kota Bandung Melukis Jalan Sepanjang 140 Meter

"Anggaran kesehatan ini terutama untuk peningkatan dan pemerataan dari sisi supply serta dukungan untuk pengadaan vaksin," tulisnya.

"Meningkatkan nutrisi ibu hamil dan menyusui dan balita, penanganan penyakit menular, serta akselerasi penurunan stunting," tambahnya.

Tidak hanya itu, anggaran tersebut juga untuk perbaikan efektifitas dan keberlanjutan program jaminan kesehatan nasional hingga penguatan, pencegahan, deteksi dan respon penyakit serta sistem ketahanan terintegrasi.

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Pikiran Rakyat dengan Judul: Ungkap 20 Persen RAPBN 2021 untuk Sektor Pendidikan, Jokowi: Tingkatkan Kualitas SDM

Baca Juga: Jadwal Acara RTV Hari Ini Sabtu 15 Agustus 2020, Tonton Angling Darma Malam Ini

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X