Breaking News: Gempa Bumi 6,4 Magnitudo Guncang Yogyakarta, Tidak Berpotensi Tsunami

- 30 Juni 2023, 20:54 WIB
Gempa Terkini BMKG, Di Jogja Gempa Mag 6,4 Bikin Warga Teringat Gempa Jogja 2006
Gempa Terkini BMKG, Di Jogja Gempa Mag 6,4 Bikin Warga Teringat Gempa Jogja 2006 /Twitter BMKG

BAGIKAN BERITA- Breaking news, telah terjadi gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,4 yang mengguncang wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Jumat 30 Juni 2023 malam.

Menurut Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami BMKG, Daryono di Jakarta, episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,63 lintang selatan dan 110,80 bujur timur, atau tepatnya 86 km barat daya Bantul Yogyakarta berlokasi di laut pada kedalaman 25 km.

BMKG menginformasikan peristiwa gempa bumi berkekuatan 6,4 Magnitudo yang terjadi fi Yogyakarta sekitar pukul 19.57 WIB itu tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Sinetron Atas Nama Cinta Hari Ini Jumat 30 Juni 2023 di ANTV, Lengkap dengan Daftar Pemain

"Hati-hati terhadap gempa bumi susulan di Yogyakarta yang mungkin terjadi" katanya.

Lebih lanjut Daryono mengimbau kepada masyarakat agar menghindar dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa bumi.

"Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah,"ujarnya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Imlie Hari Ini Jumat 30 Juni 2023 Tayang di ANTV, Lengkap dengan Daftar Pemain

Tidak hanya itu, Daryono juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x