Gubernur Ridwan Kamil Jadi Inspektur Upacara HUT RI Terakhir Kali: Kami mohon Pamit, Saya dan Pak Uu

- 17 Agustus 2023, 20:05 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berfoto bersama setelah Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Gasibu.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berfoto bersama setelah Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Gasibu. /Pemprov jabar/

BAGIKAN BERITA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke - 78 RI tingkat Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis 17 Agustus 2023.

Momen tersebut menjadi yang terakhir bagi Ridwan Kamil memimpin upacara kemerdekaan, sebab jabatannya sebagai Gubernur akan berakhir 5 September 2023.

Upacara yang dimulai pukul 9.30 Wib itu diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka. Pengibaran bendara berjalan lancar dan diapresiasi langsung oleh Gubernur.

Baca Juga: Sinopsis Imlie season 2 Kamis 17 Agustus 2023 Tayang di ANTV, Gawat! Perampok Merampas Perhiasan Keluarga Rana

"Terima kasih kepada Paskibraka, nilainya 10 dari 10," ujar Ridwan Kamil.

Setelah mengheningkan cipta, Kapolda Jabar kemudian membacakan naskah Pancasila disusul pembacaan UUD 45 oleh Kajati Jabar dan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Jabar.

Ratusan warga yang berada di pinggir lapangan turut menyaksikan upacara dengan khidmat.

Berbeda dengan upacara peringatan HUT RI sebelumnya, tahun ini ada momen dentuman meriam dan sirine tepat pada detik-detik Proklamasi atau pukul 10.00 Wib.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Imlie Season 2 Hari Ini Kamis 17 Agustus 2023 Tayang di ANTV, Lengkap dengan Daftar Pemain

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x