Cara Cek BLT 600 Ribu Sudah Valid dan Masuk Rekening Atau Belum, Berikut Ini Langkahnya

- 27 Agustus 2020, 19:18 WIB
Ilustrasi pencairan dana BLT Pekerja sebesar 600 Ribu*/Pixabay.com
Ilustrasi pencairan dana BLT Pekerja sebesar 600 Ribu*/Pixabay.com /

BAGIKAN BERITA - Program Pemerintah berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 600 ribu kepada pekerja yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan yang tadinya akan di transfer 25 Agustus 2020, akhirnya di undur hari ini, Kamis 27 Agustus 2020 untuk tahap pertama.

Di undurnya pencairan tersebut di karenakan data yang masuk masih dalam tahap proses validasi.

Beberapa calon penerima bantuan ini masih bingung bagaimana caranya mengecek apakah data mereka sudah valid dan terverifikasi atau belum.

Baca Juga: Cair BLT 600 Ribu Hari Ini, Berikut Nama Bank Yang Sudah Transfer

Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama ini disalurkan kepada 2,5 juta penerima yang datanya sudah valid dan terverifikasi.

Dari data calon penerima sekitar 15,7 juta, saat ini ada sekitar 13 jutaan yang sudah terdaftar, dan baru sekitar 10 jutaan yang dinyatakan valid.

Bagi calon pemerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk mengecek apakah data mereka sudah terverifikasi oleh team dan di nyatakan valid, bisa melalui Web, WhatsApp, dan SMS.

Baca Juga: Jangan Lupa! Puasa Tasu'a dan Asyura Besok dan Lusa, Begini Keistimewaannya

Lalu bagaimana cara mengecek data kepesertaan yang sudah valid atau mengecek saldo rekening penerima, berikut ini langkahnya :

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: BP Jamsostek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x