Sesuai Jadwal! Kereta Cepat Jakarta-Bandung Resmi Digunakan 1 Oktober 2023

- 12 September 2023, 22:39 WIB
Kereta api melintas di dekat proyek konstruksi kereta api cepat Jakarta-Bandung di Lembah Teratai, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu, 8 Agustus 2021.
Kereta api melintas di dekat proyek konstruksi kereta api cepat Jakarta-Bandung di Lembah Teratai, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu, 8 Agustus 2021. /Antara Foto/Raisan Al Farisi/

BAGIKAN BERITA - Ini sesuai jadwal, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang ditunggu-tunggu masyarakat akan resmi digunakan pada 1 Oktober 2023.

Kabar Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023 diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto kepada para wartawan.

"Tetap sesuai sesuai jadwal (Kereta Cepat Jakarta-Bandung). Sedang kami uji coba terus. Keamanan penting," ungkap Novie Riyanto seperti dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Rabu 13 September 2023, Pagi Dingin Banget, Siang Panas Sekali dan Cerah Berawan

Novie Riyanto juga menjelaskan pada saat ini kereta cepat tersebut sedang dilakukan uji coba untuk aspek keselamatan dalam hal sarana maupun prasarana.

Kementerian Perhubungan memastikan proses sertifikasi atau izin operasional sebelum mengangkut penumpang berjalan dengan baik.

"Sertifikasi, uji coba semua berjalan mulus," kata Novie.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2023 Sudah Dibuka, Inilah Cara Daftar, Syarat dan Jadwal Penerimaan CPNS

Sementara itu, Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada Rabu 13 September 2023 akan mengikuti uji coba Kereta Cepat.

Dalam uji coba tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mematangkan persiapan operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x