Ketua PB NU Doakan Muhaimin Iskandar Jadi Wakil Presiden di 2024, Begini Tanggapan Cak Imin

- 10 September 2023, 21:13 WIB
Bacapres Anies Baswedan (kanan) dan Bacawapres Muhaimin Iskandar (kedua kanan) serta ulama Habib Najib Al-Haddad (kedua kiri) berdoa di Makam Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 September 2023.
Bacapres Anies Baswedan (kanan) dan Bacawapres Muhaimin Iskandar (kedua kanan) serta ulama Habib Najib Al-Haddad (kedua kiri) berdoa di Makam Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 September 2023. /Antara/Moch Asim/

BAGIKAN BERITA-Setelah resmi mencalonkan sebagai pasangan Capres dan Cawapres yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB Cak Imin langsung gerak cepat dengan mengunjungi  beberapa pondok pesantren di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang merupakan calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Anies Baswedan  saat berkunjung Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, langsung didoakan menjadi Wakil Presiden Indonesia. 

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasib Wahab Hasbullah mendoakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, untuk dapat menjadi wakil presiden Indonesia.

Baca Juga: KPI Minta Klarifikasi Stasiun TV yang Tayangkan Adzan Maghrib Ada Ganjar Pranowo, Diduga Politik Identitas

"Doa saya dan semua santri pondok pesantren, insya Allah menyertai Pak Muhaimin untuk mendoakan, bisa berhasil atau menjadi wakil presiden,"ujarnya saat menerima kunjungan Gus Muhaimin di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Minggu.

Lebih lanjut KH Hasib Wahab yang juga Ketua Majelis Pengasuh pondok pesantren mengaku bangga, dengan adanya sosok dari Jombang yang bisa ikut kontestasi pemilihan presiden 2024, terlebih jika dapat masuk ke istana.

"Kemudian dan ini saya pikir-pikir memang, yang dari Jawa Timur itu yang maju cuma Cak Imin, apalagi dari Jombang, kalo wong Jombang, ini arek Jombang cawapres masuk Istana ini," kata Hasib saat menyambut Cak Imin di kediamannya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING MotoGP San Marino di Trans 7, Minggu 10 September 2023, Siapakah Pemenangnya

Hasib juga menambahkan, sebagai putra dari dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama, KH Abdul Wahab Hasbullah, ia mengakui Cak Imin adalah salah satu bagian dari keluarga besar Tambakberas.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x