Yenny Wahid Didoakan Lebih dari 100 Kiai dan Gus untuk Menjadi Cawapres di 2024

- 17 September 2023, 20:54 WIB
Tokoh perempuan Nahdlatul Ulama, Yenny Wahid.
Tokoh perempuan Nahdlatul Ulama, Yenny Wahid. /Pikiran Rakyat/Rendy Jean Satria/

BAGIKAN BERITA - Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid didoakan lebih dari 100 kiai dan gus untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) di 2024.

100 kiai dan gus yang mendoakan Yenny Wahid menjadi Cawapres tersebut berasal dari pondok pesantren yang berada di wilayah Jawa Timur.

Menurut salah satu sesepuh kiai, K.H. Muchid Murtadho, selain 100 lebih kiai dan gus, turut serta anak-anak yatim dan pada fuqara yang ikut mendoakan Yenny Wahid menjadi Cawapres.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Sandal Telan 12 Korban Luka, Damkar Kerahkan 20 Unit Mobil Pemadam atau 100 Personil

"Hari ini, kami bersama kiai dan gus-gus dari berbagai wilayah, juga ada anak-anak yatim, juga ada para fuqara bersama-sama mendoakan Mbak Yenny Wahid supaya bisa menjadi Cawapres," ungkap K.H. Muchid Murtadho seperti dilansir dari Antara.

"InSya-Allah doa ini makbul," tambah K.H. Muchid Murtadho saat Multaqo Dzikir dan Doa Bersama di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo 2, Surabaya, Minggu 17 September 2023.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Sunan Kalijogo Gus Najih Farhoq juga ikut menyampaikan bahwa kegiatan ini berawal dari forum diskusi beberapa kiai dan gus-gus beberapa bulan lalu, terkait dengan banyaknya pemberitaan yang menyebut nama Yenny Wahid sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Sabtu 16 September 2023, Pagi dan Malam Sejuk, Siang Gerah serta Sore Hujan

Dari hasil diskusi tersebut muncul dukungan untuk memberikan dukungan kepada Yenny Wahid dan dibuat Multaqo, yang intinya adalah menyelenggarakan doa dan dzikir bersama sebagai ikhtiar spiritual untuk kebaikan bangsa dan negara menjelang Pilpres 2024 ini.

"Mbak Yenny Wahid adalah cucu Hadratussyaikh Mbah Hasyim Asy'ari, putri Gus Dur. Karena itu, di Multaqo ini, kami kiai dan gus-gus menggelar doa dan dzikir agar Mbak Yenny Wahid bisa dikabulkan hajatnya sebagai Cawapres 2024," ujar kata Gus Najih Farhoq.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x