Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Digeledah KPK, Sita Uang Puluhan Miliar dan Senjata Api

- 29 September 2023, 18:18 WIB
Rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di geledah penyidik KPK
Rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di geledah penyidik KPK /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

BAGIKAN BERITA-Rumah dinas Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo digeledah oleh penyidik KPK. Dalam penggeledahan tersebut penyidik KPK menyita uang tunai puluhan miliar dan juga senjata api, Kamis 28 September 2023.

Rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang digeledah KPK berlokasi di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

"Apa hasil dari proses geledah rumah dinas menteri dimaksud? Dari informasi yang kami peroleh, dalam proses dimaksud ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan dalam bentuk mata uang asing," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan terkait penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

Baca Juga: Jelang Lawan Persita di Pekan ke-14 Liga 1, 5 Pemain Persib Diragukan Tampil

Sementara itu terkait informasi soal alat penghitung uang dalam penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK tersebut, Ali menerangkan alat hitung uang tersebut memang dibawa oleh tim penyidik untuk melakukan penghitungan secara akurat di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

Ali belum memberikan secara pasti nominal uang yang disita dalam penggeledahan tersebut, namun nominalnya mencapai puluhan miliar.

"Sekira sejauh ini puluhan miliar yang kemudian ditemukan dalam proses penggeledahan dimaksud," katanya. 

Baca Juga: AMIC Kolaborasi dengan Unpad Gelar 29th AMIC Annual Conference , Mendorong Ilmu Komunikasi Terus Berkembang

Tidak hanya uang tunai, penyidik KPK menyita sejumlah barang bukti dalam bentuk dokumen dalam proses penggeledahan dimaksud.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x