Kabar Timor Leste Mau Gabung Ke Indonesia, Ternyata Timor Leste Negara Miskin Didunia, Ini Kata PBB

- 6 September 2020, 08:52 WIB
Bendera Timor Leste
Bendera Timor Leste /PIXABAY.COM/

BAGIKAN BERITA -Kabar Negara Timor Leste akan bergabung kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah dibantah oleh Kominfo bahwa kabar tersebut adalah hoaks alias tidak benar.

Kabar beredarnya Negara yang merdeka dari Indonesia melalui referendum ini adalah keinginan warga Timor Leste yang mau kembali ke Indonesia karena masalah ekonomi hingga kemiskinan.

Republik Demokratik Timor Leste yang sebelum merdeka bernama Timor Timur, adalah sebuah negara kecil di sebelah utara Australia dan bagian timur pulau Timor. Selain itu wilayah negara ini juga meliputi pulau Kambing atau Atauro, Jaco, dan enklave Oe-Cusse Ambeno di Timor Barat.

Baca Juga: Bupati Halmahera Timur Muhdin Ma'bud Meninggal Dunia saat Orasi Pencalonan Pilkada

Namun, ada fakta yang baru-baru ini sempat menjadi perbincangan dan benar adanya alasan mengapa Timor Leste ingin bergabung lagi.

Menurut data dari Program UNDP Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menunjukkan jika Timor Leste masuk dalam daftar Indeks Kemiskinan Multi Dimensi Global 2020 (MPI).

Hal ini resmi dikutip dari laman resmi HDR UNDP PBB.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Minggu 6 September 2020, Saksikan Putri Untuk Pangeran


UNDP merupakan salah satu sistem PBB yang memaksimalkan potensi negara-negara di dunia melihat dari bagian sisi pembangunan, dimana salah satu negara perhatian adalah Timor Leste.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Portal Jember Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah