Catat ! Mau Liburan Ke Puncak Bogor Wajib Tahu Jadwal Buka Tutup Jalan One Way, Ini Jadwalnya

- 6 September 2020, 13:48 WIB
Kawasan Puncak Bogor
Kawasan Puncak Bogor /Twitter/@Overdrivegold72

BAGIKAN BERITA -Meskipun akses tol  Cipularang ke arah  Bandung  memudahkan warga  Jakarta untuk   berwisata ke Bandung, tetapi  kawasan Puncak  Bogor tetap  tidak   tergantikan oleh warga Jakarta untuk  liburan  kesana.

Hal tersebut  dijadikan alasan  warga  Jakarta untuk   berlibur ke kawasan Puncak  Bogor, karena jarak  tempuh  yang tidak  terlalu  jauh  dari  ibukota  hanya berjarak 40 km melalui tol Jagorawi.

Seperti kita  ketahui jalur  lalu  lintas  menuju  kawasan  Puncak Bogor  setiap akhir pekan selalu  macet, sehingga  di berlakukan sistem buka tutup oleh pihak  kepolisian.

Baca Juga: Tempat Prostitusi Termegah dan Terbesar Didunia Bangkrut Imbas Covid-19

Meski pihak Polres Bogor tidak menetapkan aturan yang baku tentang sistem one way (satu jalur) atau buka tutup jalur dalam mengurai kemacetan di jalur Puncak Bogor.

Namun dipastikan hampir setiap akhir pekan (diluar libur panjang) ada pemberlakuan one way. Sebab, bukan hanya akhir pekan saja, kawasan Puncak sudah hampir setiap hari selalu dipadati kendaraan.

Berikut jadwal perkiraan one way yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu.

Hari Sabtu:

*Pukul 08.30 sampai dengan 10.30 WIB. Seluruh kendaraan satu jalur ke arah Puncak, sedangkan kendaraan dari arah sebaliknya ditutup (Puncak ke arah bawah/Jakarta dan Ciawi di tutup)

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PR Isu Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x