Pasangan Prabowo-Gibran Resmi Daftar Capres dan Cawapres ke KPU

- 25 Oktober 2023, 17:22 WIB
Prabowo - Gibran bersama Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di gedung KPU RI
Prabowo - Gibran bersama Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di gedung KPU RI /Foto:Fanpage/Prabowo Subianto/

BAGIKAN BERITA – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianti Wali Kota Surakarta Gibran Rakabungim Raka resmi daftar sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo dan Gibran mendaftarkan diri dengan menyerangkan berkas-berkas persyaratan ke KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 25 Oktober 2023.

Prabowo dan Ganjar menjadi pasangan Capres dan Cawapres yang terakhir daftar ke KPU setelah sebelumnya ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfid MD pada 19 Oktober 2023.

Penyerahan dokumen untuk melengkapi syarat administrasi itu dilakukan langsung oleh keduanya kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Dalam penyerahan dokumen itu, Prabowo juga didampingi jajaran elite dari partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga: de Braga by ARTOTEL Hadirkan Pameran Bertajuk ‘Absolute State Of The Soul’ Karya Eddy Hermanto

Prabowo dalam kesempatannya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantunya. Ia mengaku berjanji akan mengantar Indonesia untuk menjadi negara maju dan makmur.

“Kami membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara maju dan yang makmur,” kata Prabowo dikutip dari PMJ News.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi dokumen yang telah diserahkan. Usai verifikasi dokumen dinyatakan lengkap, Prabowo dan Gibran akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Dengan demikian, KPU telah menerima sebanyak tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x