Mendaftar Dihari Terakhir, KPU RI Sebut Dokumen Pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Lengkap

- 25 Oktober 2023, 14:04 WIB
Capres Prabowo Subianto didampingi Cawapres Gibran Rakabuming saat mendaftar di KPU
Capres Prabowo Subianto didampingi Cawapres Gibran Rakabuming saat mendaftar di KPU /Antara/

BAGIKAN BERITA- Setelah resmi mendeklarasikan sebagai Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju di Jakarta, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka langsung menuju KPU untuk mendaftarkan diri di Pilpres 2024.

Pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPUKPU yakni pada hari Rabu 25 Oktober 2023.

Setelah mendaftar, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan dokumen persyaratan pendaftaran Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon peserta Pilpres 2024 sudah lengkap.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Didukung 9 Parpol, Terakhir PSI di Pilpres 2024

"Berdasarkan informasi dari tim di Sekjen KPU melalui Silon, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap,"ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

KPU RI sudah  menerima dokumen persyaratan pasangan bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo-Subianto yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Rencananya  KPU RI menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi Prabowo-Gibran di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta,  26 Oktober 2023.

Baca Juga: VIRAL, Video Detik-detik Mobil Toyota Fortuner Tabrak Wanita saat Sedang Foto di Pinggir Jalan

"Pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan pemeriksaan besok, hari Kamis, 26 Oktober, pukul 07.00, di RSPAD Gatot Soebroto," tambah Hasyim.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x