Kereta Cepat Whoosh Mogok di Kiaracondong Bandung, Begini Penjelasan PLN

- 1 November 2023, 19:42 WIB
Ilustrasi Kereta Cepat Whoosh
Ilustrasi Kereta Cepat Whoosh /@keretacepat_id

BAGIKAN BERITA- Belum lama beroperasi kereta cepat Jakarta Bandung Whoosh mengalami mogok di Kiaracondong Bandung Jawa Barat. 

Setelah mengalami kendala karena kelistrikan, PT PLN (Persero) bergerak cepat mengatasi gangguan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 150 kilovolt (kV) Kiaracondong - Gedebage.

Langkah sigap PLN tersebut dilakukan untuk mengatasi gangguan kereta cepat Jakarta Bandung Whoosh yang terjadi pada pukul 10.24 WIB Selasa 1 November 2023. Sehingga pada pukul 10.50 WIB, sistem kelistrikan berhasil dinormalkan kembali.

Baca Juga: Kelompok Tani Pangkalan Desa Cilembu Sumedang Mengikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik yang Lebih Hemat

Gangguan tersebut turut berdampak pada operasional kereta cepat Whoosh G1126 rute Tegalluar- Halim dan G1123 rute Halim - Padalarang, serta sejumlah area di wilayah Bandung.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk gangguan kelistrikan yang terjadi kepada masyarakat dan juga KCIC.

Akibat peningkatan suhu beberapa minggu terakhir yang sangat ekstrem, beberapa komponen instalasi kelistrikan mengalami overheat dan penurunan keandalan.

Baca Juga: Cacar Monyet Sudah Ada di Kota Bandung, Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS Minta Warga Tidak Panik

Upaya pencegahan kejadian serupa terus kami lakukan, pihak PLN dan KCIC pun telah melakukan koordinasi secara intensif,” kata General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia dalam siaran persnya.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah