Cacar Monyet Sudah Ada di Kota Bandung, Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS Minta Warga Tidak Panik

- 31 Oktober 2023, 16:51 WIB
Ilustrasi cacar monyet
Ilustrasi cacar monyet /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Penderita cacar monyet sudah ada di Bandung, Ketua Tim Infeksi Khusus Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), dr. Yovita Hartantri minta warga untuk tidak panik.

RSHS mengkonfirmasi, satu orang warga Kota Bandung telah positif terinfeksi cacar monyet dan kini sedang menjalani perawatan.

Menurut pihak RSHS, warga Kota Bandung berjenis kelamin laka-laki yang berusia 36 tahun ini dalam kondisi stabil dan tidak memerlukan antivirus.

Baca Juga: Info Cuaca Kota Bandung Selasa 31 Oktober 2023, Siang hingga Sore Hujan, Pagi Dingin Banget, dan Malam Sejuk

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS, dr. Yovita Hartantri di Bandung, kepada Antara, Selasa 31 Oktober 2023.

“Kasus yang kami tangani saat ini, kami tidak memberikan obat antivirus," ujar dr. Yovita Hartantri.

"Karena kami melihat kondisinya stabil, dengan lesi ada, cukup banyak juga, tapi tidak masuk, kami lihat tidak masuk kriteria yang berat,” tambahnya.

Baca Juga: Dihadiri Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Acara Pesta UMKM Cibangkong Bandung Berlangsung Meriah

Selain itu, Yovita juga mengatakan pasien tersebut tidak mengalami kerusakan pada organ jantung dan liver dan para dokter telah memberikan obat.

“Jadi, kami bersama dengan dokter penyakit kulit dan kelamin, menangani kasusnya hanya memberikan obat-obat topikal dan obat-obat sintomatik,” paparnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x