Alhamdulillah, 4 WNI Berhasil Dievakuasi Kemenlu RI dari Gaza dan Berada di Mesir

- 3 November 2023, 15:30 WIB
Menara yang menjadi kantor pers AP dan Al Jazeera runtuh usai serangan Israel di Kota Gaza, pada 15 Mei 2021.
Menara yang menjadi kantor pers AP dan Al Jazeera runtuh usai serangan Israel di Kota Gaza, pada 15 Mei 2021. /Reuters/Mohammed Salem/

BAGIKAN BERITA – Konflik Kelompok Hamas dan Israel yang terjadi di Jalur Gaza Palestina berdampak pada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di sana.

Terbaru, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menyatakan WNI yang berada di Jalur Gaza telah dievakuasi dan sekarang sudah berada di Mesir.

“Pada tanggal 2 November sekitar pukul 19.00 waktu Mesir atau sekitar pukul 00.00 WIB 3 November, 4 WNI dan 1 istri WNI telah berhasil dievakuasi dari Gaza dan sudah tiba di Rafah,” jelas Retno Marsudi dikutip dari PMJ News, 3 November 2023.

Menurut Retno, tim dari KBRI Kairo sudah bersama para WNI. Dia juga mengaku telah berkomunikasi dengan tim KBRI Kairo dan mendapatkan informasi mengenai perjalanan ke Kairo.

“Sebelum press briefing ini dimulai, kami melakukan kontak kembali kepada tim dan Alhamdulillah didapatkan informasi bahwa WNI dan tim dari KBRI Kairo sudah tiba di Kairo dengan selamat,” terangnya.

Baca Juga: Fakta Baru Terkuak terkait Mertua yang Bunuh Menantu, Khori Ternyata Suka Main PSK

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Luar Negeri menyampaikan proses evakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Gaza, Palestina kemungkinan dilakukan Rabu 1 November 2023.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan proses evakuasi kemungkinan tidak dapat dilakukan sekaligus, melainkan akan dilakukan secara bertahap.

“Sejak dini hari, kita terus lakukan kontak di lapangan untuk mencoba melakukan evakuasi. Tentunya informasi ini kita sampaikan setelah kita lakukan kontak dengan banyak sekali pihak,” ungkap Retno kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x