Kabar Duka, Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Soebroto

- 26 Desember 2023, 17:27 WIB
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia /Arsip foto - Terdakwa kasus dugaan suap dan penerimaan gratifikasi Lukas Enembe menyapa pendukunggny/

BAGIKAN BERITA – Setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia pada Selasa 26 Desember 2023.

Lukas Enembe menjadi narapidana kasus menerima suap dan gratifikasi hingga puluhan miliar rupiah setelah divonis bersalah oleh Majelis Halkim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dia tutup usia karena mengalami sakit. Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya juga telah membenarkan kabar meninggal mantan Gubernur Papua tersebut.

“Benar (Lukas Enembe meninggal dunia) pukul 10.45 WIB,” ujar Albertus Budi Sulistya dikutip dari PMJ News.

Selain hukuman penjara, Lukas Enembe juga dijatuhi denda sebesar Rp1 miliar subsider 4 bulan kurungan. Tak hanya itu, dia juga dijatuhi pidana pengganti sebesar Rp47,8 miliar subsider 5 tahun penjara.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Nath Hari Ini Selasa 26 Desember 2023, Simak Keseruannya Sore Ini di ANTV

Informasi dari tim hukum Lukas Enembe, termasuk dari kuasa hukum almarhum, Antonius Eko Nugroho, jenazah Lukas Enembe rencananya dibawa ke Jayapura pada Rabu 27 Desember malam. Hingga kini belum ada informasi dari keluarga mengenai lokasi dan waktu pemakaman.

Lukas Enembe selama beberapa bulan terakhir menjalani sidang di Jakarta untuk kasus korupsi yang menjerat dirinya.

Dalam rentang waktu itu, kondisi kesehatannya sempat beberapa kali menurun dan beberapa kali pula dia dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x