Imbau Agar Warga Tidak Konvoi, Polda Metro Jaya Sebut Malam Tahun Baru 2024 Harus Tertib

- 30 Desember 2023, 09:35 WIB
ilustrasi Tahun Baru 2024
ilustrasi Tahun Baru 2024 /freepik.com

BAGIKAN BERITA – Polda Metro Jaya memberikan imbauan kepada warga DKI Jakarta dan sekitarnya agar tidak melakukan konvoi pada malam Tahun Baru 2024, dengan alasan berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan bahwa konvoi dapat menimbulkan gangguan serta gesekan dan konflik jika bertemu di satu tempat.

“Untuk tidak dilakukan konvoi atau arak-arakan ya, karena dapat mengganggu kepentingan orang lain,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada pers di Jakarta, Jumat.

Selain melarang konvoi, Trunoyudo juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan. Ia menegaskan agar dihindari arak-arakan dan perbuatan lain yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain Polda Metro Jaya, Satpol PP DKI Jakarta juga turut bersiap dengan menyiapkan personel dan pos pengamanan serta pos pengaduan masyarakat (pamdumas) di sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman dan jalan-jalan di tingkat kota/kabupaten administrasi pada malam Tahun Baru.

Baca Juga: Ariana Grande Beri Kejutan untuk Penggemar, Umumkan Album Baru Tahun Depan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin, menjelaskan bahwa total personel yang disiapkan untuk malam Tahun Baru 2024 mencapai 1.640 orang. Mereka akan mengendalikan ketertiban umum di titik-titik ruang publik dan membantu pengaturan arus pengunjung di sekitar lokasi acara atau panggung hiburan.

Arifin menambahkan bahwa 930 personel akan diturunkan di sepanjang Sudirman-Thamrin untuk acara “Malam Muda Mudi Jakarta Global,” sementara 360 personel lainnya akan mengamankan kegiatan di tingkat kota/kabupaten administrasi. Sebanyak 350 personel bertugas mengamankan ruang publik pada esok harinya 1 Januari 2024.

“Kami akan mengendalikan ketenteraman dan ketertiban umum pada malam Tahun Baru 2024 di titik-titik ruang publik dan membantu pengaturan arus pengunjung di sekitar lokasi acara atau panggung hiburan,” kata Arifin.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x