Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu Malang Ditemukan Meninggal Dunia

- 29 Desember 2023, 16:32 WIB
Sosok Galang Edhi Swasono (20), mahasiswa IPB yang tenggelam di Pulau Sempu, Kabupaten Malang
Sosok Galang Edhi Swasono (20), mahasiswa IPB yang tenggelam di Pulau Sempu, Kabupaten Malang /Kolase dari akun Instagram Galang Edhi Swasono/

BAGIKAN BERITA – Seorang mahasiswa IPB University, Galang Edhy Swasono, yang hilang dalam ekspedisi di Cagar Alam Pulau Sempu, Kabupaten Malang, Jawa Timur, telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya ditemukan di Tanjung Semut pada Jumat pagi 29 Desember 2023.

Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (Fahutan) IPB University, Prof Dr Naresworo Nugroho, mengkonfirmasi penemuan jenazah Galang Edhy Swasono.

“Jasad Galang ditemukan di Tanjung Semut berdasarkan informasi dari nelayan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi pukul 06.50 WIB,” ujar Prof Dr Naresworo Nugroho.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematian secara pasti.

Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria, menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa yang mendalam terhadap berita tersebut.

Baca Juga: 35 Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru 2024 yang Cocok untuk Media Sosial Facebook, Instagram, Twitter, WA

“Keluarga besar IPB University turut berduka cita dan berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga keluarga, sahabat, dan orang terdekat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Doa terbaik kami, semoga Galang mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” ungkap Prof Dr Arif Satria.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang telah berpartisipasi dalam proses pencarian Galang Edhy Swasono sejak berita hilangnya mahasiswa tersebut.

Galang Edhy Swasono menjadi korban hilang saat mengikuti kegiatan Ekspedisi Studi Konservasi Lingkungan (Surili) 2023 di Cagar Alam Pulau Sempu pada Rabu 27 Desember 2023.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x