Serap Kecemasan Generasi Muda, Ganjar Mahfud Jamin Semua Pasti Kerja

- 3 Januari 2024, 13:21 WIB
Serap Kecemasan Generasi Muda, Ganjar Mahfud Jamin Semua Pasti Kerja
Serap Kecemasan Generasi Muda, Ganjar Mahfud Jamin Semua Pasti Kerja /Instagram ///

BAGIKAN BERITA-  Menjawab kecemasan generasi muda yang sulit mendapatkan pekerjaan, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Mahfud menjamin adanya perluasan lapangan pekerjaan dan daya serap tinggi industri terhadap tenaga kerja sehingga semua lulusan pasti mendapatkan pekerjaan.

 

Data Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menyebutkan jumlah penduduk usia kerja saat ini sebanyak 211,59 juta orang. Dari jumlah ini yang sedang bekerja ada 138,63 juta orang, sedang bersekolah ada 16,78 juta orang, sedang mengurus rumah tangga sebanyak 40,11 juta orang. Sementara yang menganggur ada 7,98 juta orang dan lainnya ada 8,06 juta. 

 

Dengan komposisi yang demikian, penyediaan lapangan kerja menjadi suatu yang sangat dibutuhkan. 

Baca Juga: Jadwal Trans TV Rabu 3 Januari 2024: Dream Box Indonesia, Bikin Laper, Insert Story, Dunia Punya Cerita, Tanpa

“Perluasan 17 juta lapangan kerja baru yang digagas paslon nomor 3 Ganjar-Mahfud merupakan keharusan. Ini akan dirancang melalui sebuah peta jalan yang terukur dan jelas, baik dan secara regulasi maupun cara-cara inovatif yang tidak biasa untuk membuka investasi perekonomian dan melakukan pemerataan pertumbuhan ekonomi,”terang Achyar Al Rasyid selaku Wakil Deputi II Generasi Y dan Z Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud MD.  

 

Achyar menjelaskan lewat “Program Semua Pasti Kerja”, Paslon Ganjar-Mahfud akan mempersiapkan tenaga kerja lewat berbagai kegiatan pembekalan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas di bidang yang tepat. Anak-anak muda dan calon pekerja pekerja disiapkan agar memenuhi kualifikasi bekerja di industri nasional dan global, ataupun berwirausaha.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x