Mengejutkan ! Cawapres 03 Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam Kabinet Jokowi, Ini Alasannya

- 31 Januari 2024, 15:34 WIB
Menkopolhukam yang juga calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mundur dari jabatan Menkopolhukam
Menkopolhukam yang juga calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mundur dari jabatan Menkopolhukam /Tangkapan layar YouTube Mahfudmd/

BAGIKAN BERITA- Menko Polhukam Mahfud MD telah mengumumkan rencananya untuk mundur dari jabatannya. Mahfud MD saat ini sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03.

 Pengunduran diri Mahfud MD sebagai Menko Polhukam ini  akan disampaikan secara resmi kepada Presiden Joko Widodo, merupakan komitmen Mahfud untuk menjaga independensi selama proses Pilpres 2024. 

Keputusan Mahfud MD dari jabatan Menko Polhukam ini telah dibahas sejak Mahfud diusung sebagai calon wakil presiden bersama Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Ternyata ini, Alasan Utama Persib Berpisah dengan Daisuke Sato

Sebelumnya, Mahfud MD  bertemu dengan Menteri Sekretariat Negara Pratikno, dan rencananya adalah menghadap langsung kepada Presiden Jokowi untuk memastikan pengunduran dirinya dilakukan dengan baik dan tidak menimbulkan kesan negatif. 

Pengumuman pengunduran diri ini dilakukan di tengah kampanye akbar di Lampung Tengah, dan telah disepakati bersama dengan pasangan Capres Ganjar Pranowo.

Mahfud telah menegaskan bahwa nilai independensi selama proses pemilihan, yang berlangsung pada 14 Februari dan setelahnya, sangat penting. Seluruh persiapan untuk meninggalkan jabatan, termasuk pengemasan barang pribadi dan kesiapan meninggalkan fasilitas negara, sudah dilakukan oleh Mahfud.

Baca Juga: Debut Layar Lebar, Jisoo BLACKPINK Akan Bermain di Film 'Omniscient Reader'

Langkah mundur ini merupakan hasil pembicaraan bersama partai koalisi dan Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x