Siap Siap! Tujuh Anggota KPU RI akan Sampaikan Penetapan Hasil Pemilu 2024

- 18 Maret 2024, 10:06 WIB
KPU RI ungkap enam provinsi di Indonesia belum lakukan rekapitulasi Pemilu 2024, sementara di luar negeri tersisa PPLN Kuala Lumpur
KPU RI ungkap enam provinsi di Indonesia belum lakukan rekapitulasi Pemilu 2024, sementara di luar negeri tersisa PPLN Kuala Lumpur /@KPU_ID/Twitter

BAGIKAN BERITA- Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, August Mellaz, menyatakan bahwa tujuh anggota badan penyelenggara pemilihan umum tersebut akan mengumumkan hasil Pemilu 2024.

Tujuh anggota KPU RI yang dimaksud mencakup August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Mellaz menekankan bahwa saat ini fokus KPU RI adalah mengesahkan perolehan suara Pemilu 2024, terutama dari lima provinsi yang masih harus diproses dari total 38 provinsi.

Baca Juga: Ketua Forum Penyelamat Hutan (FPHJ) Eka Santosa Mengecam Penjarahan Kayu Bermodus Lahan Sengketa yang Merusak

Anggota KPU RI, Idham Holik, menyatakan bahwa secara prinsip, hasil Pemilu 2024 dapat ditetapkan pada Senin (18/3) jika lima provinsi tersebut dan satu wilayah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) telah disahkan.

KPU RI menargetkan rekapitulasi lima provinsi yang tersisa dapat selesai pada Senin (18/3), dengan beberapa provinsi dijadwalkan untuk diproses pada waktu tertentu.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi pada Februari hingga Maret, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memimpin dengan perolehan suara tertinggi di 127 wilayah PPLN.

Baca Juga: Tokoh Jabar Eka Santosa Dorong Ade Wardhana Adinata Maju Pilbup Bogor 2024, Ini Alasannya

Namun, satu wilayah PPLN yang belum disahkan adalah PPLN Kuala Lumpur, Malaysia.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x