PLN Turunkan Tarif Listrik Hingga Akhir Tahun, Berikut Ini Rinciannya

- 1 Oktober 2020, 21:29 WIB
PLN menurunkan tarif listrik hingga akhir tahun*/PLN
PLN menurunkan tarif listrik hingga akhir tahun*/PLN /

BAGIKAN BERITA - Kabar gembira bagi masyarakat, PT PLN (Persero) menurunkan tarif listrik terhitung per hari ini, 01 Oktober hingga Desember 2020.

Dengan penurunan tarif PLN ini diharapkan bisa membantu masyarakat bawah yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Menteri ESDM Arifin Tasrif terkait penurunan tarif adjustment untuk pelanggan golongan rendah.

Baca Juga: Kelola Keuanganmu di Usia 20-an Agar Tetap Aman Habis Gajian

Executive Vice President Communication and CSR PLN, Agung Murdifi di Jakarta, Kamis, mengungkapkan listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini, seluruh aktivitas masyarakat ditopang oleh pasokan listrik.

Dengan penurunan ini, harga per/KWh untuk tarif golongan rendah yang sebelumnya Rp 1.467/kWh menjadi Rp1.444,70/kWh atau turun Rp 22,5/kWh. Penetapan ini berlaku untuk Oktober sampai Desember 2020.

Keputusan ini diambil Pemerintah dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat terdampak COVID-19, dan sebagai wujud negara hadir untuk memberikan kemudahan dan solusi bagi para pelanggan listrik.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Besok, Jumat 02 Oktober 2020

“Dengan penurunan ini, Pemerintah dan PLNingin memberikan ruang untuk pelanggan golongan rendah agar dapat lebih banyak memanfaatkan listrik untuk menunjang kegiatan ekonominya dan dalam kegiatan keseharian,” jelas Agung dilansir Bagikanberita.com dari ANTARA, Kamis (1/10/2020).

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x