Kunci Dasar Imunitas Agar Terhindar dari Covid -19 : Saling Peduli dan Bahagia , Ini Penjelasannya

- 15 September 2020, 13:24 WIB
Kunci Dasar Imunitas Agar Terhindar dari Covid -19 : Saling Peduli dan Bahagia /PIXABAY.COM/

 BAGIKAN BERITA -Meskipun sudah memasuki masa New Normal, kasus COVID-19 di Indonesia masih belum menunjukkan perbaikan.

Bahkan berdasarkan data terbaru dari pemerintah, saat ini kasus sudah lewat dari angka 222.000 dengan penambahan signifikan tiap harinya di berbagai daerah.

Kondisi ini pastinya sangat mengkhawatirkan jika tiap individu tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan.

Baca Juga: Yamaha X-Ride 125 Kini Hadir dengan 3 Warna Baru, Ini Harga Terbaru dan Spesifikasinya

Bahkan dampak terburuknya, hal ini mengakibatkan terjadinya lonjakan angka pasien dan akhirnya rumah sakit tidak dapat mengakomodasi para pasien tersebut.

Dibalik fakta negatif itu, sebenarnya kita butuh memberikan apresiasi lebih kepada para petugas medis. Faktanya, sebagai garda terdepan mereka merupakan individu yang memiliki dedikasi dan keberanian tinggi untuk tetap merawat pasien dengan virus mematikan.

Bahkan, di tengah pandemi ini mereka bukan hanya secara formal memberikan tindakan medis, tetapi juga menyebarkan semangat positif kepada para pasien.

“Pastinya untuk kesembuhan pasien, kami tidak hanya menyarankan mereka untuk tetap baring saja di tempat tidur. Kalau pasiennya masih dalam kategori kasus COVID ringan dan bisa untuk bergerak, kami akan menyarankan mereka untuk berolahraga ringan dan berjemur di dalam kamar.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Murah Banget, Harganya Adalah Segini

Kedua hal ini tentunya sedikit banyak membantu mereka agar lebih fit dan tidak bosan saat dirawat di rumah sakit,” ujar dr. Desty Wijayanti, Kepala Instalasi Rawat Inap RSUD Pasar Minggu.

Dia menyebutkan bahwa petugas disana juga tidak segan memberikan referensi video olahraga ringan melalui youtube, sebagai salah satu bentuk perhatian personal kepada para pasien COVID-19.

Sementara itu Puteri Aisyaffa, Nutrition Expert menyebutkan bahwa tindakan personal dari para petugas kesehatan sebenarnya mempengaruhi kebahagiaan para pasien yang diharapkan dapat menstimulasi sistem imun yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X