UPDATE, Kondisi Lalu Lintas di Jalan Nagreg pada Arus Balik Liburan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

- 12 April 2024, 16:01 WIB
Arus Lalu lintas Nagreg Jumat Sore Padat Merayap, Kendaraan didominasi Pemudik dan Wisatawan
Arus Lalu lintas Nagreg Jumat Sore Padat Merayap, Kendaraan didominasi Pemudik dan Wisatawan /Panji/Prianganinsider.com/

BAGIKAN BERITA – Jalan Nagreg yang menjadi jalur arus balik sudah dipadati para pemudik yang Kembali ke kota usai merayakan Lebaran di kampung halamannya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Jawa Barat telah mengonfirmasi adanya peningkatan arus balik kendaraan di Jalur Nagreg menuju Bandung sejak H+1 Lebaran atau Kamis 11 April 2024.

Eric Alam Prabowo, Koordinator Humas Pos Pengamanan Lebaran Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, mencatat bahwa pada Kamis kemarin, volume kendaraan yang menuju Bandung melalui Jalur Nagreg mencapai 76.990 unit kendaraan.

Menurut Eric, peningkatan arus balik tersebut menjadi yang tertinggi sejak H-7 Lebaran dari arah Garut atau Tasik menuju Bandung, menandakan dimulainya arus balik.

Eric memperkirakan bahwa volume kendaraan yang melintasi Nagreg pada hari tersebut kemungkinan akan bertambah di hari berikutnya, dengan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu 13 April 2024 hingga Minggu malam 14 April 2024.

Baca Juga: Kode Voucher OYO Bagi-bagi Diskon Menginap Hingga 80 Persen di Momen Liburan Idul Fitri

Ini disebabkan karena cuti bersama akan berakhir pada hari Senin, dan aktivitas perkantoran serta sekolah akan dimulai pada Selasa 16 April 2024.

Eric juga menyatakan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat volume kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg pada arus balik H+2 Lebaran 2024 hingga pukul 09.00 WIB sebanyak 29.568 kendaraan.

Selain itu, kepadatan lalu lintas di kawasan Nagreg dari arah Bandung juga masih terjadi, terutama oleh kendaraan roda dua, karena adanya pemudik lokal dan arus wisata yang menuju Garut dan Pangandaran.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x