Para Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja di Bandung Dipukul Mundur dari Gedung DPRD Jabar Hingga Dago

- 7 Oktober 2020, 22:03 WIB
Kondisi setelah aksi demonstrasi menolak RUU Cipta Kerja di Bandung
Kondisi setelah aksi demonstrasi menolak RUU Cipta Kerja di Bandung /DOK.Istimewa/

 BAGIKAN BERITA -Massa aksi demonstrasi di Bandung yang menolak RUU Cipta Kerja sempat ricuh di kawasan Gedung DPRD Jawa Barat jalan Diponegoro Kota Bandung Rabu 7 Oktober 2020.

Untuk meredamnya Aparat pengendali massa Polrestabes Bandung dan Brimob Polda Jawa Barat melakukan penyisiran hingga memukul mundur massa aksi yang masih bertahan di kawasan Dago, tepatnya di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Rabu malam.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, aparat kepolisian memang melakukan penyisiran hingga kawasan sekitar Gedung DPRD Jawa Barat kondusif.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Besok, Kamis 8 Oktober 2020, Lengkap Dengan Biayanya

"Kami pukul mundur dan dilakukan penyisiran, sehingga mereka bisa membubarkan dan clear di kawasan DPRD dan Gedung Sate," kata Ulung.

Hingga pukul 18.30 WIB, massa yang dibubarkan dari Gedung DPRD Jawa Barat setelah aksi berujung ricuh sempat bertahan di Jalan Ir H Djuanda, tepatnya di depan Taman Radio.

Di lokasi tersebut, massa melakukan perusakan fasilitas umum dan melakukan pembakaran berbagai barang di tengah Jalan Ir H Djuanda.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Besok, Kamis 8 Oktober 2020 Lengkap Dengan Biayanya

Melihat tersebut aparat gabungan kepolisian itu kembali membubarkan massa dengan menyemprotkan meriam air dan menembakkan gas air mata.

Kemudian barikade aparat kepolisian terus maju hingga memukul mundur massa ke arah Jalan Merdeka, dan Jalan Rannggading arah Tamansari.

Setelah massa membubarkan diri, aparat pengendali massa yang menggunakan sepeda motor terus melakukan penyisiran lokasi untuk memulihkan situasi.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING PORTUGAL VS SPANYOL di Mola TV, Kamis 8 Oktober 2020 Pukul 01.45 WIB Dini Hari

Lalu sebagian aparat kepolisian dibantu warga melakukan pembersihan material di Jalan Ir H Djuanda, pasca adanya pembakaran.

Hingga pukul 19.00 WIB, situasi di kawasan tersebut kembali normal dan arus lalu lintas kembali kondusif.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x