Alhamdulillah, Penumpang 25 Bus TransJakarta yang Terjebak Aksi Demo Dipastikan Selamat

- 8 Oktober 2020, 16:50 WIB
Alhamdulillah Penumpang 25 Bus TransJakarta yang Terjebak Aksi Demo Dipastikan Selamat
Alhamdulillah Penumpang 25 Bus TransJakarta yang Terjebak Aksi Demo Dipastikan Selamat /PIXABAY.COM/

BAGIKAN BERITA -Sebanyak 25 bus TransJakarta yang sempat terkepung masa aksi di sejumlah koridor di Jakarta berhasil dievakuasi melalui pengawalan tim pengamanan operasi TransJakarta.

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memastikan seluruh penumpang di dalam 25 bus yang terkepung demonstran di sejumlah koridor lintasan, Kamis, telah dievakuasi dalam kondisi selamat.

"Bus dan pelanggan di dalam seluruhnya, berada dalam kondisi aman dan selamat. Tidak ada korban dan kerusakan bus," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjaya seperti  dikutip ANTARA di Jakarta pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Pendemo Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja Mulai Berusaha Masuk Istana

Meskipun begitu TransJakarta harus memberhentikan sementara operasional sepuluh rute karena pertimbangan kehadiran massa aksi susulan yang semakin banyak di Jakarta.

Sedangkan Rute TransJakarta yang distop sementara di antaranya Koridor 2 Pulogadung - Harmoni, Koridor 3 Kalideres - Pasar Baru, Koridor 5 Kampung Melayu-Ancol, Rute 5C PGC-Harmoni, Rute NBRT 7A Kampung Rambutan - Lebak Bulus, Koridor 8 Lebak Bulus - Harmoni, Rute 9D Pasar Minggu - Tanah Abang, Rute 9E Kebayoran Lama - Jelambar, Rute 1B Palmerah - Tosari dan Rute JIEP Bantuan Sosial Khusus Warga.

Selain itu, TransJakarta juga memperpendek rute layanan di empat koridor di antaranya Koridor 1 Blok M sampai dengan Halte Bank Indonesia, rute NBRT 1A PIK - Balai Kota, Rute 6A Ragunan- Monas Via Kuningan, Rute 6B Ragunan - Monas Via Semanggi.

Baca Juga: Rekor Tertinggi Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Hari Ini, Kamis 8 Oktober 2020

"Selain itu ada juga beberapa rute yang kita alihkan," katanya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x