Mengejutkan, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar di Copot Dari Jabatannya Karena Hal Ini

- 16 November 2020, 18:43 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwuno*/ANTARA Foto
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwuno*/ANTARA Foto /Reno Esnir/

BAGIKAN BERITA - Kabar mengejutkan datang dari Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar saat ini yang dicopot dari jabatannya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi dianggap tidak mampu melaksanakan perintah Kapolri dalam menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Pernyataan tersebut telah disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 16 November 2020.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Kroasia VS Portugal di Piala UEFA Rabu 18 November 2020

“Bahwa ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan maka diberikan sanksi berupa pencopotan,” ujar Argo.

Pencopotan jabatan ini menurut Argo sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST 3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 november 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Argo mengatakan, posisi Kapolda Metro Jaya akan dijabat oleh Muhammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur. Sementara Kapolda Jabar akan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Baca Juga: Ombudsman Jakarta Raya Sebut Pemerintah Gagap Antisipasi Kerumunan yang Dihadiri Habib Rizieq Shihab

“Irjen Pol Nana Sudjana diangkat jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri dan Irjen Pol Rudy Sufahriadi diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Prfmnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x