Jose Mourinho Marah Lagi dengan Dele Alli, Kenapa ya?

- 24 Desember 2020, 16:18 WIB
Jose Mourinho Marah Lagi dengan Dele Alli, Kenapa ya?
Jose Mourinho Marah Lagi dengan Dele Alli, Kenapa ya? /Tangkapan layar Spurs TV/

BAGIKAN BERITA - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku marah besar dengan sikap   gelandang timnya, Dele Alli (24 tahun), di atas lapangan.

Kemarahan Jose Mourinho atas Insiden itu terjadi saat The Lilywhites menang 3-1 atas Stoke City pada perempat final Piala Liga Inggris, Kamis 24 Desember 2020 dini hari WIB.

Gol kemenangan Spurs masing-masing dicetak oleh Gareth Bale (22’), Ben Davies (70’), dan Harry Kane (81’). Sementara sebiji gol Stoke diciptakan Jordan Thompson (53’). Gol yang dicetak Thompson itu tak lepas dari kesalahan Alli di lapangan tengah. Mourinho yang kesal dengan sang gelandang langsung menariknya keluar pada menit ke-66 dan digantikan Erik Lamela.

Baca Juga: Gus Yaqut: Selama Natal 2020, Kita Memiliki Harapan dan Pertolongan di Masa Sulit Akibat Pandemi

Setelahnya aliran serangan Klub London Utara itu lebih hidup. Buktinya mereka bisa mencetak dua gol tambahan melalui aksi Ben Davies (70) dan Harry Kane (81).

Namun, seusai pertandingan, Jose Mourinho mengaku gusar dengan ulah gelandang serangnya, Dele Alli.

Mourinho memainkan Alli sejak menit pertama sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1. Menempati trio gelandang, Alli diapit oleh Gareth Bale dan Lucas Moura. Alli untuk pertama kalinya menjadi starter sejak 26 November lalu.

Baca Juga: Inilah Rahasia Kenapa Khabib Nurmagomedov Menjadi Petarung yang Hebat

“Ya, bagi saya pemain yang bermain di posisi itu [Alli] adalah pemain yang menjadi penghubung dan kreatif, bukan untuk membuat masalah bagi timnya sendiri,” ucap Mourinho dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

“Dalam situasi seperti itu, serangan balik bisa berbuah gol, dan itu diakhiri dengan serangan balik di belakang para pemain bertahan kami.”

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x