Luar Biasa! Kalahkan Josef Bican, Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Tersubur di Dunia

- 21 Januari 2021, 10:16 WIB
Luar Biasa! Kalahkan Pele dan Josef Bican, Christiano Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Tersubur di Dunia dengan 760 gol /
Luar Biasa! Kalahkan Pele dan Josef Bican, Christiano Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Tersubur di Dunia dengan 760 gol / /https://twitter.com/Cristiano/

BAGIKAN BERITA - Christiano Ronaldo Akhirnya menjadi pencetak gol tersubur di dunia dengan mencetak 760 gol dari 1.040 pertandingan yang sebelumnya dipegang Josef Bican.

Ronaldo melewati torehan legenda Ceko Josef Bican dengan 759 gol. Josef Bican mengoleksi gol-golnya pada periode 1931 sampai 1955. Rincian torehan Ronaldo adalah 658 gol ketika bermain dibeberapa klub yang pernah diperkuatnya. 102 gol lainnya bersama Timnas Portugal.

Di belakang Ronaldo dan Josef Bican ada Pele dengan 757 gol, Romario 743 gol, dan Lionel Messi 719 gol. Namun Messi masih bisa menjadi ancaman karena masih berstaus pemain aktif.

Baca Juga: Membanggakan! Chef Arnold Masuk Majalah Forbes Indonesia, Inilah respon bundanya

Pada saat ini Lionel Messi, sudah berusia 33 tahun dan butuh banyak gol untuk menyampai catatan Ronaldo.

Sedangkan CR7 sudah berumur 36 tahun pada Februari mendatang, namun masih tak terlihat tanda-tanda gantung sepatu dalam waktu dekat.

Artinya, Ronaldo bisa terus menambah koleksi golnya. Andaikan itu terjadi, Messi harus bekerja keras untuk memecahkan rekor Ronaldo atau berharap Messi banyak mencetak gol dan Ronaldo cepat pensiun atau cedera sehingga tidak banyak bermain dilapangan hijau.

Baca Juga: Nora Alexandra Philip Murka, Setelah Jerinx Diledek Netizen Dekil Mirip Orang Kampung

Rekor pencetak gol terbanyak seantero dunia yang dimiliki Ronaldo, berawal dari kemenangan Juventus atas Napoli 2-0 pada Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB, dengan sang bintang Portugal mencetak gol pembuka timnya pada menit ke-64.

Alvaro Morata menyegel kemenangan Juventus pada akhir pertandingan, dengan golnya datang melalui proses serangan balik cepat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x