Mengenang 10 Perekrutan Gemilang Tangan Dingin Silvio Berlusconi Untuk I Rossoneri

- 30 Januari 2021, 09:45 WIB
Silvio Berlusconi*/acmilan.com
Silvio Berlusconi*/acmilan.com /

BAGIKAN BERITA - Silvio Berlusconi punya dua sisi kehidupan di Italia. Dalam ranah politik, ia merupakan sosok yang kontroversial. Tingkah laku pribadinya dicap 'kurang ramah' oleh sebagian orang.

Kisah kontroversial seperti penggelapan pajak, penipuan keuangan, keterlibatan dalam asosiasi mafia, perilaku penyimpangan seksual, pesta yang dipenuhi cewek-cewek seksi dan manipulasi media, selalu melekat pada dirinya.

Namun di sepakbola, Berlusconi adalah seorang pahlawan. Superhero yang diakui oleh kelompok suporter AC Milan terlepas dari kontroversi-kontroversinya di luar sana.

 Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Sabtu 30 Januari 2021, Mega Miniseries Suara Hati Istri, Semarak Indosiar 2021

Namun, tiap diri suporter yang memiliki pandangan politik masing-masing atau bahkan tidak peduli dengan urusan itu, hanya melihat Berlusconi sebagai sosok presiden yang menawarkan kejayaan bagi AC Milan.

Selama karirnya sebagai presiden, Selain merekrut Zlatan Ibrahimovic dan Robinho, Berlusconi telah banyak mendatangkan pemain-pemain kelas dunia ke San Siro. Ada yang bersinar dan ada pula yang justru redup ketika berseragam merah-hitam.

Inilah daftar 10 pemain diantaranya:

Ronaldinho

Penerima dua kali gelar FIFA World Player asal Brasil ini awalnya dibuang oleh klub lamanya Barcelona pada 2008 karena dianggap telah habis karirnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah