Sejarah 7 Februari 1999, Persib Bandung Bungkam Persita Tangerang di Stadion Benteng

- 7 Februari 2021, 17:52 WIB
Sejarah 7 Februari 1999, Persib Bandung bungkam Persita di Stadion Benteng*/
Sejarah 7 Februari 1999, Persib Bandung bungkam Persita di Stadion Benteng*/ /[email protected]/

BAGIKAN BERITA - Persib Bandung mendapat kemenangan kontra Persita 3-1 di laga lanjutan Liga Indonesia (Ligina) 1998/1999 di Stadion Benteng Tangerang, 7 Februari 1999 silam.

Hasil kemenangan tersebut membuat Persib Bandung berhasil menyelamatkan diri dari ancaman degradasai. Hingga merangsek naik dengan tambahan tiga angka, membuat Persib ke posisi tiga klasemen sementara Grup B Wilayah Barat. Akan tetapi, posisi Persita ada di klasemen keempat, bersama PSBL Bandar Lampung di posisi juru kunci.

Hasil Kemenangan tersebut, tak lepas dari peran para pencetak gol, Heru Saptaji, Imam Riyadi dan Dadang Rusmana. Ketiganya pun menjadi bintang kemenangan Persib di laga krusial ini.

Baca Juga: RESMI! Bagus Kahfi Telah Tanda Tangan Kontrak Bersama FC Utrecht, Irfan Bachdim: Senang dan Bangga

Dengan gigih dan semangat yang membara, serta kekompakan tim, akhirnya hasil yang bagus mereka dapat meraihnya dengan baik.

Membawa beban berat tak membuat Persib mudah menyerah, bahkan mampu mencetak gol lebih dahulu melalui Heru Saptaji pada menit 21. Namun, keunggulan tak bertahan lama saat Giman Nurjaman menorehkan gol penyama kedudukan. Skor bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Setelah peluit babak kedua dibunyikan, Persib menaikan tensi permainan berupaya bangkit dan kembali bisa mencetak gol ke jala persita.

Baca Juga: Tak Mau Diambil Klub Lain, Manchester City Siapkan Rp1,9 T untuk Tebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Terbukti di babak kedua, Persib memastikan kemenangan melalui gol-gol yang dicetak Imam Riyadi pada menit 65 dan Dadang Rusmana menit 72. Skor akhir 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.***

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x