Inilah 11 Negara yang Sudah Maju ke Babak 16 Besar Euro 2020: Denmark dan Swiss Lolos dari Lubang Jarum

- 22 Juni 2021, 12:05 WIB
Inilah 11 Negara yang Sudah Maju ke Babak 16 Besar Euro 2020: Denmark dan Swiss Lolos dari Lubang Jarum
Inilah 11 Negara yang Sudah Maju ke Babak 16 Besar Euro 2020: Denmark dan Swiss Lolos dari Lubang Jarum /twitter.com/EURO2020//

BAGIKAN BERITA - Euro 2020 sudah akan mencapai babak akhir penyisihan di setiap grupnya, pada saat ini sudah ada 11 tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar.

Tim-tim yang sudah memastikan lolos ke-16 besar Euro 2020, diantaranya Italia, Belgia, Belanda, Wales, Swiss, Austria, Denmark, Republik Ceko, Inggris, Prancis, dan Swedia.

Sedangkan 5 jatah lainya untuk maju ke babak ke-16 besar Euro 2020 masih diperebutkan oleh tim lainnya seperti Jerman, Portugal, Hungaria, Spanyol. Irlandia, Turki, Kroasia, Slovakia dan Polandia.

Baca Juga: Dirawat di Rumah Sakit, Musisi Anang Hermansyah Minta Doa Kepada Ashanty: Doakan Ya Sayang

Sementara itu, kepastian Swiss, Austria, Denmark, Republik Ceko, Inggris, Prancis, dan Swedia ditentukan pada tadi malam.

Swiss lolos melalui lubang jarum karena menjadi salah satu tim peringkat tiga terbaik, setelah saingannya Finlandia tumbang kalah 0-2 oleh Belgia. Granit Xhaka dkk berhasil meraih 4 poin di Grup A di bawah kandidat juara Italia dan underdog Wales.

Sedangkan Austria berhasil lolos ke fase knockout setelah menjadi runner up Grup C di bawah tim oranye Belanda yang lolos dengan poin sempurna.

Baca Juga: Banyak Tidak Mau Divaksin Corona, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Murka, Ancam Warganya Dipenjara

David Alaba dkk memastikan lolos setelah mengalahkan tim asuhan Andriy Shevchenko, Ukraina dengan skor tipis 1-0.

Namun Ukraina masih punya peluang lolos ke babak 16 besar menjadi salah satu 3 peringkat terbaik dan menunggu tin lainnya bertanding.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x