Argentina Sang Juara Copa America 2021, Angel Di Maria Penentu Kemenangan dan Lionel Messi Pemain Terbaik

- 11 Juli 2021, 11:12 WIB
Argentina jadi juara dalam kompetisi Copa America 2021 usai kalahkan Brasil di partai final.
Argentina jadi juara dalam kompetisi Copa America 2021 usai kalahkan Brasil di partai final. /Instagram @afaseleccion

BAGIKAN BERITA - Hasil akhir final Copa America 2021, Argentina kalahkan timnas Brasil di hadapan publik sendiri di Stadion Maracana, Rio de Jeneiro, Brasil.

Duel panas final Copa America 2021 pada akhirnya dimenangkan oleh Lionel Messi cs dan mendapatkan gelar mayor pertama mereka dalam 28 tahun terakhir, 

Kemenangan Argentina, tak terlepas dari gol yang diciptakan oleh Angel Di Maria dan membawa kemenangan bagi Argentina atas Brasil, Minggu, 11 Juli 2021.

Baca Juga: Hasil Akhir Final Copa America 2021: Argentina Juara di Tanah Brasil, Gol Cantik Di Maria Jadi Penentu Juara

Gol yang dibuat Angel Dimaria dicetak pada pertengahan babak pertama saat ia melambungkan bola dan sukses lewati Ederson usai full back Renan Lodi gagal memotong umpan panjang.

Hasil gemilang yang diraih Argentina di final Copa America 2021, merupakan momen spesial bagi striker Barcelona Lionel Messi, pemilik nomor punggung 10 ini meraih gelar perdananya dalam jersey kebanggaan berwarna biru-putih, ia diketahui sudah lebih dari satu dekade meraih penghargaan klub dan individu.

Ada fakta menarik yang terselip pada laga final Copa America 2021, Lionel Messi gagal memaksimalkan peluang emas di depan gawang Brasil.

Baca Juga: Momen Haru, Neymar Menangis dan Peluk Lionel Messi Beri Ucapan Selamat untuk Argentina Juara Copa America 2021

Jika saja peluang tersebut menjadi gol, ia dan Argentina akan mencatat sejarah yang tak terlupakan sepanjang masa, namun semua itu tak mengapa. Karena Argentina sudah memastikan juara berkat gol dari Angel Di Maria.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x