Kalahkan Malaysia 4-1, Indonesia Juara Grup B Piala AFF 2020: Irfan Jaya Dkk Melaju ke Semifinal

- 19 Desember 2021, 22:02 WIB
Kalahkan Malaysia 4-1, Indonesia Juara Grup B Piala AFF 2020: Irfan Jaya Dkk Melaju ke Semifinal
Kalahkan Malaysia 4-1, Indonesia Juara Grup B Piala AFF 2020: Irfan Jaya Dkk Melaju ke Semifinal /Instagram @affsuzukicup

BAGIKAN BERITA- Timnas Indonesia akhirnya melaju ke semifinal setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di penyisihan grup B Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Sebelum menang 4-1 gawang Indonesia kebobolan terlebih dahulu melalui gol pemain Malaysia Kogileswaran Raj pada menit ke-13.

Indonesia akhirnya bisa membalikkan keadaan dengan empat gol melalui gol Irfan Jaya (36', 43'), Pratama Arhan (50') dan Elkan Baggott (82').

Baca Juga: Jauh Dari Dosa dan Mudah Prosesnya, Buruan Datang ke KUR BSI Dapat Pinjaman modal Usaha hingga Rp10 Juta

Dua gol Irfan Jaya membawa tim nasional Indonesia mengungguli Malaysia dengan skor 2-1 pada babak pertama laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu malam.

Indonesia tertinggal terlebih dahulu setelah Malaysia melesakkan gol via sepakan Kogileswaran Raj.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang dan menekan lawan sejak menit pertama. 

Baca Juga: Dapatkan Bantuan Usaha hingga Rp500 Juta dari KUR Retail BTPN, Siapkan KTP dan Dokumen Berikut ini

Mengandalkan pemain menyerang seperti Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya dan Ezra Walian, Indonesia kerap kali membuat Malaysia kesulitan pada 10 menit pertama. Bek Pratama Arhan bahkan sudah membuat percobaan ke gawang pada menit kedua.

Namun, justru Malaysia yang membuka skor lewat tendangan Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti, tepatnya menit ke-13. Kogileswaran memanfaatkan kesalahan umpan yang dibuat Irfan Jaya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x