Shin Tae-yong Ancam Asnawi Mangkualam Tidak Dipanggil Lagi ke Timnas, Jika Kembali Memprovokasi Pemain Lawan

- 27 Desember 2021, 15:44 WIB
Asnawi Mangkualam diancam Shin Tae-yong  utntuk dipanggil lagi ke timnas
Asnawi Mangkualam diancam Shin Tae-yong utntuk dipanggil lagi ke timnas /instagram.com/pssi/

BAGIKAN BERITA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegur Asnawi Mangkualam karena telah memprovokasi pemain Singapura Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti, pada babak semifinal AFF Cup 2020 dan mengancam tidak akan dipanggil lagi ke skuad Garuda.

Shin Tae-yong menegur Asnawi Mangkualam, setelah dirinya melihat rekaman pertandingan, usai Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di ajang AFF Cup 2020 pada Sabtu 25 Desember 2021.

Namun setelah ditegur Shin Tae-yong dan diancam tidak akan dipanggil lagi ke Timnas indonesia, Asnawi Mangkualam akhirnya menyesali dan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Baca Juga: Eks Striker Persib Wander Luiz Mulai Berlatih dengan PSS Sleman: Kesempatan Besar Bergabung dengan Tim Ini!

Kabar, Shin Tae-yong menegur Asnawi Mangkualam, dimuat di salah satu surat kabar terbitan Seol Joongang Ilbo, pada Senin 27 Desember 2021.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam melakukan tindakan provokasi terhadap pemain Singapura Faris Ramli, setelah Faris gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Pada kesempatan tersebut, Asnawi Mangkualam melakukan gesture mengejek, sehingga membuat pemain Singapura lainnya menjadi murka.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ungkap Kisah Ibunda Pratama Arhan yang Harus Berhutang untuk Membelikan Sepatu Anaknya

Akibat kejadian tersebut, para pemain Singapura melakukan protes keras, namun keberuntungan berpihak kepada timnas Indonesia, provokasi tersebut tidak sampai harus diberi perhatian khusus oleh wasit.

Terlepas dari kejadian tersebut, Indonesia berhasil melaju ke final dan akan melawan Thailand yang sukses menghempaskan Favorit juara Vietnam dengan agregat 2-0.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x