Akhirnya, Bendera Indonesia Bisa Berkibar di Ajang Olahraga International, WADA Resmi Cabut Sanksi Indonesia

- 4 Februari 2022, 15:44 WIB
Bendera Indonesia. WADA mencabut sanksi terhadap Indonesia sehingga bendera Indonesia bisa berkibar kembali di internasional.
Bendera Indonesia. WADA mencabut sanksi terhadap Indonesia sehingga bendera Indonesia bisa berkibar kembali di internasional. /UNPLASH/Mufid Majnun

 

BAGIKAN BERITA – Indonesia kini bisa berbahagia dan bernafas lega setelah Badan Anti-Doping Dunia (WADA) mencabut sanksi kepada Indonesia.

Pencabutan sanksi terseut diumumkan langsung oleh WADA dalam laman resminya, Jumat 4 Februari 2022.

Sebagaimana dikeahui, Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) mendapat sanksi dari WADA pada tahun lalu karena dianggap tidak patuh.

Baca Juga: Bisa Diajukan Secara Online, Simak Tahapan Mendaftar KUR BRI yang Bisa Cair hingga Rp50 Juta untuk Modal Usaha

Atas sanksi tersebut, Bendera Indonesia tak bisa berkibar dalam ajang olahraga dunia baik single event dan multievent internasional.

Seperti yang dialami oleh tim bulu tangkis putra yang menjuarai Piala Thomas pada 17 Oktober 2021.

Anthony Ginting dkk tak bisa menyaksikan bendera Merah Putih berkibar pada penutupan Piala Thomas 2021 setelah mengalahkan tim China.

Baca Juga: 5 Syarat Ini Wajib Dipenuhi untuk Mengajukan KUR BRI 2022, Bisa Cair hingga Rp100 Juta Tanpa Agunan Tambahan

"Menyusul persetujuan Komite Eksekutif, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) telah mencabut, dengan segera, Badan Anti-Doping Nasional (NADO) Indonesia dan Thailand dari daftar anggota yang tidak patuh terhadap WADA Code," demikian pernyataan resmi WADA, dalam laman resminya, Jumat.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x