Ternyata Ini Rahasia PSIS Semarang Bisa Gaet Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya

- 4 April 2022, 15:00 WIB
Rahasia PSIS Semarang Bisa Gaet Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya
Rahasia PSIS Semarang Bisa Gaet Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya /Tangkap layar instgram psisfcofficial/

BAGIKAN BERITA - Ini rahasia PSIS Semarang berhasil menggaet pemain asal Jepang Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya untuk menghadapi Liga 1 2022-2023 yang akan datang.

Berita di gaetnya Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya oleh PSIS Semarang sangat mengejutkan penggemar sepakbola di Indonesia.

Pasalnya Taisei Marukawa yang akan bermain di PSIS Semarang ini, merupakan salah satu pemain Persebaya Surabaya yang bermain gemilang dan sukses mengantarkan timnya berada di papan atas.

Baca Juga: Banyak Skuad Muda,Taisei Marukawa Siap Bawa PSIS Semarang Juara Liga 1 2022-2023

Namun tidak adanya deal soal nilai kontrak, membuat Taisei Marukawa hengkang dari Persebaya Surabaya dan kini berlabuh di PSIS Semarang.

Seperti dikutip di akun YouTube resmi CEO PSIS, Yoyok Sukawi yang dilihat redaksi Bagikan Berita pada Senin 4 April 2022, untuk mendatangkan pemain kelahiran Hiroshima ini membutuhkan lobi tingkat tinggi.

“Setelah Marukawa adalah target PSIS Semarang, kami melakukan lobi tingkat tinggi. Pendekatannya melalui kedutaan besar Indonesia - Jepang,” katanya.

Baca Juga: Meski Tak Juara, Frets Butuan Bangga Bawa Persib Berlaga di Kancah Asia

Selain itu, komunikasi dengan kedubes Jepang tidak terlepas dari peran proses perpindahan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy.

“Setelah PSIS melepas Arhan ke Tokyo Verdy akhirnya terjadi hubungan eksklusif antara PSIS dan Tokyo Verdy dan antara Indonesia dan Jepang. Selain itu, kedutaan juga respect dengan kita, Tokyo Verdy juga begitu,” ungkap anak mantan Walikota Semarang Sukawi Sutarip.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: YouTube Yoyok Sukawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x